Sabtu, 31 Oktober 2009

Saturday Night?

Apa arti sebuah malam minggu?

hingga para musisi harus membuat sebuah lagu khusus, "Saturday Night Fever"

Padahal malam minggu, atau sabtu malam, adalah sebuah hari yang biasa. waktu yang biasa. malam yang biasa. lantas apa yang istimewa?

jika dikatakan bahwa malam minggu itu istimewa karena keesokan harinya adalah minggu yang menjadi hari libur? maka tidakkah banyak hari libur lain yang tidak jatuh pada hari minggu?�

dan jikalau malam minggu itu libur karena besoknya libur? maka apakah hakikat sebenarnya dari hari libur? apakah dapat disebut hari libur semata-mata karena ketiadaan jadwal sekolah dan kuliah? tidakkah ada amalan jama'i lain yang menunggu digarap, dan amalan harian yang tidak mengenal hari libur?

Bahkan malaikat pencatat amalan tidak libur pada hari Minggu. juga pada hari-hari lainnya. maka adakah makna dari bergadang pada malam minggu? lalu kesiangan shalat Subuh keesokan hari?

dan bahkan kewajiban pada umat manusia, tanggungan sebagai seorang hamba, tidak mengenal kata libur, malam mingguan. jadi mengapa harus bingung terhadap apa yang akan dilakukan pada malam minggu?

dan tidak ada perbedaan yang berarti pada tiap malam, dan bahwa setiap malam adalah saat pertanggungjawaban itu dipertanyakan.

sudah siap jika malaikat maut menjemput pada suatu malam minggu yang ramai?

Siapkah?

*renungan pada suatu malam minggu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar