Senin, 15 Maret 2010

Just Fly...

Bismillah...

apa kabar sahabat?

maaf lama tak muncul di kotak maya ini. ada banyak pekerjaan, pikiran, dan hal-hal yang menjauhkan jangkauan pikiranku dari ruang renungan bernama blog.

Sahabat, ijinkan aku sedikit merefreshkan pikiranku yang semakin lama semakin linear, patuh terhadap aturan umum, dan terpenjara.

pernahkah kalian mendengar kisah tentang seekor kutu anjing?

kutu anjing, adalah salah satu makhluk kecil dengan kemampuan luar biasa. binatang kecil ini mampu melompat 300x tinggi tubuhnya. dengan kemampuan yang luar biasa ini, kutu anjing dapat melakukan migrasi dengan cepat dalam upayanya untuk survive dalam hidup.

tapi,satu hal dapat menghancurkan si kutu untuk selamanya

caranya?

masukkan kutu anjing kedalam kotak korek api, dan selanjutnya, setelah dikeluarkan dari kotak, kutu ini hanya akan dapat melompat setinggi kotak korek api!

mengapa?

karena si kutu anjing,saat berada dalam kotak korek api, dia telah memutuskan bahwa potensinya hanya setinggi itu. �jika dia melompat lebih tinggi dari kotak korek api, dia akan membentur langit-langit dan kesakitan. akibatnya, dia menjadi terbiasa hanya melompat setinggi kotak korek api. dan bahkan setelah dikeluarkan, kutu anjing itu tetap akan melompat setinggi kotak korek api hingga akhir hidupnya.

***

seringkali, bukan situasi yang memenjarakan kita, tapi justru pikiran kita yang terpenjara.

let it free...

jangan takut menjadi luar biasa, jangan ingin selamanya menjadi biasa.

jangan takut berbeda

melompatlah melampaui 'kotak korek api' itu

just fly...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar