Sabtu, 17 April 2010

sejuta pelajaran sebelum suara hilang

Aku sudah lama ngeblog
udah berapa tahun ya???
entahlah...
(padahal klw ngecek di MP bs juga, tapi inilah kalau lagi malas

start from MP
lalu liat orang punya blogspot,bwt blogspot
liat orang pnya wordpress, bwt wordpress...

tapi wordpress yang pertama mati
kenapa?
karena dibangun dengan identitas lain
karena gak jujur
makanya cepat mati

*pelajaran pertama:penipu pasti mati pertama kali

lalu sekarang masih ngeblog di blogspot dan MP
tapi seringkali, as blogger, i'm a lazy one
males nge-update,males blog walking
males ini
males itu
benar2 deh
pdahal jadi muslim gak boleh pemalas ya??

nah,
satu lagi
mungkin banyak yang heran krn judul dan isi gak sinkron
sebagai info,
aku lagi sakit
dan mungkin akan kehilangan suara dlam waktu singkat

makanya, ingin membagi perenungan dan kebahagiaan dalam coret2an ini
tentang pelajaran2 yang kudapat minggu ini

pelajaran pertama: sabar
pelajaran kedua: syukur
pelajaran ketiga: mencintai karena Allah berarti rela melepaskan
pelajaran keempat:ikhlas
pelajaran kelima: perjuangan tdk semudah yang terlihat
pelajaran keenam: berdamai dengan perasaan
pelajaran ketujuh: tawazun (saat mama bilang, "De, kamu itu berguna ya diluar? tapi sayang,kurang berguna di rumah.")

itu tujuh pelajaran berharga minggu ini
untuk berikutnya, bisa dibaca di postingan yang lain

moga bermanfaat

*benar2 postingan paling kacau

4 komentar:

  1. Kadang-kadang sifat pemalas orang itu timbul, en gak bisa d elakin..

    (ngeles mode: on)

    Aq ndiri udah lama banget males nge-update, males blog walking, mpe2 males ngrjain tugas kul.. hhehe

    Yng pelajaran ke enam gmn cranya berdamai dengan perasaan??

    Postingan terakhir sya juga kacau.. hehe..

    BalasHapus
  2. waah...ketemu lg
    hehehe...iya iren
    aku males banget akhir2 ini
    termasuk males makan, males tidur *ini yg positif mgk.hahaha

    cara berdamai dengan perasaan?yg aku dapetin adalah dengan ngebiarin semua yg terjadi. menerima dan rela hal2 itu hrs terjadi. krn itu bukanlah hal2 yg aku suka. tp aku g pnya kekuasaan utk mengubahnya:)

    wah. aku jd mw baca postingan kamu yg kacau itu deh.hehehe...

    BalasHapus
  3. Hhhehe.. Bisa juga yah males mkan en tdr???

    Termasuk masalah juga yah???

    Thx udah mw bacaaaaa... ^_^

    Kita saling mengunjungi..

    BalasHapus
  4. hehehe...sippo ireeen
    iya,tp klw mw diet itu g jd masalah
    hehehe...

    eh,btw aku g bs koment di tmpt kamu
    kotak komentnya kepotong tuh
    jd g bs verifikasi
    coba deh kamu cek

    BalasHapus